Warung Bebas

Thursday 13 October 2011

Desain Kaus Lecehkan Wanita, Topman Dikecam

Tulisan pada dua kaus pria koleksi Topman, brand fashion asal Inggris, menuai kritikan keras. Tulisan itu dianggap mempromosikan kekerasan dalam rumah tangga dan merendahkan perempuan. Pada kaus berwarna merah tertulis, "I'm Sorry But You Provoked Me". Tulisan ini dianggap pembenaran bagi lelaki untuk melakukan kekerasan terhadap pasangannya.


kaos melecehkan kaos melecehkan
Kaus Topman 'domestic violence' (Daily Mail)


Lain lagi, dengan tulisan pada kaus berwarna abu-abu, "Nice New Girlfriend: What Breed Is She?" Yang disoal adalah penggunaan kata 'breed' yang biasa digunakan berkaitan dengan garis keturunan hewan.

Kedua tulisan itu sontak membuat geram banyak orang. Bahkan, ada yang langsung menuliskan kritik keras di situs resmi Topman. "Saat ini Topman berpikir membuat slogan kekerasan domestik dalam sebuah kaus," tulis salah satu orang di situs Topman, seperti dikutip dari Daily Mail. Ada juga yang menuliskan "Apakah kita harus menjadikan kekerasan domestik sebagai sesuatu yang glamor? Topman seharusnya malu."

http://2.bp.blogspot.com/-geH-goRmhxU/Th7GAxDqY3I/AAAAAAAAAz8/qLVVRZIZ7Yw/s320/Wanita+marah.jpg

Menanggapi hal ini, pihak Topman langsung mengeluarkan pernyataan. Mereka menyatakan akan menarik kaus-kaus tersebut secepatnya.

"Kami telah menerima reaksi negatif atas dua tulisan di kaus kami. Kami ingin menekankan bahwa tulisan di kaus itu tidak dimaksudkan serius. Kami telah memutuskan untuk menariknya secepatnya," demikian pernyataan dari pihak Topman.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfzvHtHeX-68PMbByOP-v053Vk2brwVrEj4M9mj6dc0xFv8Ik0J_LFV3-qshbWgOO8Fx3q6zo6q4aAjPM-IT8RXfNirUioiUl1sruUhcseOW2HAF57tHrycyFx50sAVetLrunqnjnN-Ig/s1600/wanita-marah-sebal-kesal-hehehe.jpg

Sandra Horley, dari Refuge, yayasan peduli kekerasan domestik di Inggris juga sangat menyayangkan kaus dalam tulisan tersebut. Ia mengatakan harusnya Topman merasa malu.

"Mereka mengundang kemarahan dengan menjual kaus seperti itu. Dua perempuan meninggal tiap minggu karena kekerasan dalam rumah tangga dan itu tidak patut ditertawakan. Kaus itu seperti mengabadikan kebodohan dan kesalahpahaman. Topman seharusnya malu," kata Horley, pedas.







sumber :http://haxims.blogspot.com/2011/10/desain-kaus-lecehkan-wanita-topman.html

0 comments em “Desain Kaus Lecehkan Wanita, Topman Dikecam”

Post a Comment

 

Kumpulan Berita Heboh Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger