Warung Bebas

Wednesday 12 October 2011

Kakek 112 Tahun Nikahi ABG 17 tahun


Mogadishu – Julukan tua-tua keladi tampaknya belum cukup untuk menggambarkan pria lanjut usia asal Somalia ini. Sebab, di usianya yang telah menginjak 112 tahun dia sanggup menikahi seorang gadis yang masih berusia 17. Wow!

Pesta pernikahan pria bernama Ahmed Muhamed Dore ini, seperti dilansir BBC, Jumat (30/10), dihadiri ratusan undangan. ”Hari ini Tuhan menolong saya merealisasikan mimpi saya,” kata Dore, setelah resepsi pernikahan yang digelar di kawasan Galduduud itu.

Dore mengatakan istrinya memang lebih cocok menjadi cicitnya. Dia mengaku sudah menunggu cukup lama hingga Safia Abdulleh, istrinya, menginjak usia remaja. Sehingga, dia baru bisa melamar gadis yang berasal dari desa yang sama dengannya itu.

”Saya tidak memaksanya, tapi menggunakan pengalaman saya untuk meyakinkan dia tentang cinta saya. Dan akhirnya kami setuju untuk menikah” papar Dore.

Keluarga Safia sendiri mengaku sang pengantin perempuan tidak merasa memiliki masalah dengan suaminya yang telah berusia sangat lanjut itu. ”Dia bahagia dengan suami barunya,” kata keluarga barunya itu.

Dore telah memiliki 18 anak dari lima istri. Melalui pernikahannya ini, dia berharap akan mendapatkan banyak anak lagi. Pernikahan yang digelar di Kota Guriceel ini digambarkan sejarawan Somalia sebagai yang pertama bagi bangsa Afrika dalam seabad terakhir.

Sumber : inilah.com

0 comments em “Kakek 112 Tahun Nikahi ABG 17 tahun”

Post a Comment

 

Kumpulan Berita Heboh Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger